Rabu, 14 Desember 2016

Pernahkah kamu merasakan rindu? "Ketika rasa rindu datang"



Menurut kamus besar bahasa indonesia / KBBI Rindu adalah perasaan dimana kita sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu atau bisa juga memiliki keinginan kuat untuk bertemu (eeeaaaa... πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜±πŸ˜‚).

Rindu itu banyak macam dan jenis nya. Ada rindu pada seseorang, rindu pada masa depan atau mimpi-mimpi yang belum bisa kita raih, ada juga rindu kepada sesuatu hal yang kita tidak bisa jelaskan akan hal tersebut. (Alaaah apaan tuh? 😁).

  • Rindu pada seseorang
Terkadang kita merasa janggal dengan perasaan gelisah, bimbang, heran dan perasaan aneh lain nya muncul dalam benak kita. Ketika ada seseorang, mungkin mantan, teman, pacar, atau bahkan orang yang baru kita kenal. Tiba-tiba kita merasa sangat ingin bertemu dengan nya. Rasa selalu ingin bersama dan tidak ingin jauh darinya. Nah, itu berarti kamu sedang merasakan perasaan rindu tsb. Saya juga sering merasakan nya. Bahkan kadang tidak bisa tidur gara-gara kepikiran terus (hahaha malah curhat πŸ˜‚).
Rasa rindu pada seseorang sangat dekat kaitannya dengan cinta. (kalau untuk kata yang saya garis bawahi ini,  saya belum mau bahas ya. Soal nya bakalan ribet urusan nya haha). Siapa pun bisa merasakan nya. Bisa anak kecil, remaja, dewasa, atau orang tua. Kakek nenek kalian juga bisa loh, jangan salah.. Dari hasil survei dan penelitian tentang perasaan rindu terhadap seseorang, orang tua menempati presentase terbanyak setelah remaja dan orang dewasa. Kamu ada di posisi mana?
Remaja? Dewasa? Atau orang tua? Atau jangan - jangan alien (hahahahaha πŸ™πŸ™Œ).

Kalau kita sedang merasakan perasaan rindu tersebut, biarkan lah perasaan itu mengalir, nikmati semua sensasi nya. Jangan pernah sia - siakan sesuatu yang indah yang telah Tuhan berikan kepada kita. Karna ada masa nya kita juga merasakan perasaan berbeda yang kurang indah.

  • Rindu pada impian / cita - cita / masa depan
Perasaan menakjubkan ketika kita merindukan impian yang telah lama kita gantung, cita - cita yang kita ukir sedari dulu, masa depan yang penuh harapan.
Apakah kalian seorang pemimpi? Rindu dengan impian kalian yang belum bisa tercapai? Jika jawaban nya ya. Kejarlah kawan. Kokohkan mental dan tekad mu.
Jangan pernah putus asa. πŸ™†πŸ™…πŸ™

Curhat sedikit nih ya: Jujur, saya juga seorang pemimpi yang belum bisa meraih semua impian saya. Yang terkadang lelah dengan keadaan yang lama sekali berubah nya. Kesel πŸ™, jengkel 😫, galau😧, pernah hampir putus asaπŸ˜₯, hilang semangat😩. Jika kalian juga pernah merasakan hal tersebut, itu semua adalah wajar. Karna dari hasil curhatan kawan - kawan saya di dunia nyata juga sama hal nya seperti itu. Pernah merasakan kegagalan, keputus asaan dll. 

Tapi itu lah hidup, tidak ada yang mulus dan lancar. Semua butuh proses. Apapun yang kita lakukan, yakin semua nya tidak ada yang sia - sia.
Yang terpenting kita tidak berhenti selama nya. Jika lelah, berhentilah sejenak, berpikir, renungi, dan mulai lah lagi. Lagi dan lagi terus seperti itu.
So, tetap semangat kawan. Esok lusa, kita pasti kebagian giliran nya πŸ˜ŽπŸ˜†

  • Rindu pada sesuatu yang tidak bisa dijelaskan
Perasaan rindu yang satu ini jarang orang yang mengalami nya. Tapi pasti ada yang pernah mengalami nya juga, seperti saya. (Hehehe😁).
Kalian pernah mengalami atau belum? Contoh: rindu pada perubahan terhadap diri sendiri (ingin menjadi lebih baik). Rindu terhadap suatu kejadian tertentu. Dan lain - lain. Pokok nya susah deh dijelasin nya. Orang judul nya saja rindu pada sesuatu yang tidak bisa di jelaskan (hehe).

Mungkin sekian dulu penjelasan dari saya, kurang dan lebih nya tolong di maklumi.
Dan ini ada sedikit kata - kata hasil karya saya sendiri.

Judulnya: "ALUNAN RINDU "

Sinar senja matahari berkejaran dari celaah-celah daun yang bertiup hening di udara. Hamparan ilalang bergejolak. Nyanyian alam berdengung syahdu, bersenandung burung-burung kecil Bersayap kuning keemasan. Bunga-bunga putih bak salju di musim gugur.
Pelangi menampakan diri diatas bukit, pasca gerimis di siang hari.
Maha suci Tuhan dengan segala ciptaanNya. Lukisan alam yang begitu indah terbentang luas di bumi ini.


- By; Ginar K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda disini, bagikan jika bermanfaat 😊